Joomla

Mencoba belajar joomla, padahal kerjaan masih banyak nunggu untuk dipegang. Tapi aku percaya aku bisa belajar dengan cepat, kalaupun lambat toh nanti harapannya bisa lompat (inget kata-kata Pak Urip). Tapi sementara joomla dipelajari inspiringschool.com harus bisa launch dulu, pilihan tercepat apa lagi kalau bukan wordpress. Target pengumpulan bahan 3 hari ini selesai mudah-mudahan Senin bisa launch (ini juga sudah molor dari jadwal semula yang direncanakan).

Sabtu yang lalu ke Riau Pos, membimbing siswa kelas VII yang mengadakan kunjungan. Sabtu nanti akan disambung ke Indofood. Beberapa saat di Riau Pos merupakan jenak nostalgia, karena dulu pernah magang dan merasakan suasana kerja malam hari, menunggu lembaran-lembaran kalkir yang diprint untuk diplatkan, mencuci stralon untuk film warna CMYK, mencuci mesin, memotong plat, seusai kerja mengisi waktu ngenet sampai pagi. Sebelum itu membuat surat jalan wartawan, mengetik berita dari daerah yang masuk melalui fax, turun-naik mencairkan uang, fotokopi dan pekerjaan administrasi lainnya…

Back to Joomla, jadwal kerjaan overload, mana sekolah segera akan diakreditasi ulang, perangkat pembelajaran semuanya masih dalam bayangan. Beberapa saat lagi akan ditambah dengan mid semester, PSB, supervisi, penilaian kinerja, dan banyak lagi. Bila semua tak dimulai maka otak akan keram, buntu dan sulit untuk berpikir. Otak ini butuh refresh.

ahh dua nuansa berbeda… Ya Allah berikan aku kemampuan untuk dapat merasakan dan menikmati kebahagian semua saat-saat dari jejak ini. Tidak menunggu nanti jika sudah.. jika punya…, tanpa jika, andai, bila lainnya. Allahumma Amin

3 responses to “Joomla

  1. jomla…hm belum berani kenalan dengannya
    susah gak sih

  2. Semoga bisa belajar dan membuat web dari joomla dengan cepat…

    amiiiin

  3. Selamat belajar Jomla mudah-mudahan cepat bisa agar tidak menjadi siswa Go Blog haha haha. lihat tulisan tentang siswa go blog di blog saya. Biasa promosi. hihihihi. apa kabar pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s