01012010

Bio98 Gathering

Alhamdulillah dengan izin Allah terlaksana, hadir Asrul Sarip L, Rini Sartika, suami dan putri mereka Keysha, Hendra Mulyadi, Yuyun Susanti dan putri mereka yang bernama Keysha (juga), Ardymond, Siti Nurbaya dan kedua anak mereka Dymsi Qu Radtu Ayuni dan Ahmad Razeen, Yuli Dwiyanti, Titin Narjuati dan suami M Jaya Adiputra beserta putri mereka Nina, Ocu Yumarlis dan rekan, Dedi Rifandi, Susi Susanti dan menyusul Asri Condra beserta istri Yenni Rahmawati. Berbagi cerita dan update info terbaru mengenai yang hadir dan teman-teman lainnya. Foto dan Video segera menyusul.

Resolusi 1431-2010
Setiap orang berusaha membuat resolusi, daftar raihan-raihan yang hendak dicapai. Konon, saat keinginan-keinginan itu dituliskan maka 25% sudah ditangan, dan saat disampaikan ke orang lain maka 75% sudah ditangan. Sebagian orang lagi memilih untuk menyimpannya rapat-rapat dengan tekad kuat berusaha menggapai apa yang diimpikan. Pencapaian dan raihan itu bisa bersifat abstrak, kualitatif tapi sebagian lagi bersifat realis dan kuantitatif.

Saat pulang dari gathering tadi pulang hujan-hujanan meski jarak dengan rumah sudah dekat dan menggunakan jas hujan, tapi angan untuk tdak basah saat hujan, kepanasan di terik matahari ataupun bersembunyi dari belaian angin senja dan malam yang menggoda hidung untuk mampet dan meler. Tugas administrasi dan dokumentasi guru dan sekolah yang membuat kita merasa butuh akan perangakt bernama laptop, netbook, mininotebook atau apapun sebutannya dengan harapan semakin memudahkan dalam urusan dokumentasi kerja -ya efisiensi dan efektifitas yang ujung-ujungnya meningkatkan prestasi kerja, produktifitas dan kinerja guru secara keseuruhan.

Ah sholat berjamaah di masjid, shodaqoh, tilawah al-quran, dhuha, tahajjud, shauum sunnah dan banyak lagi yang masih perlu perhatian, bagaimana kita bisa banyak meminta untuk diperhatikan, dikabulkan harapan-harapan kalau kita tidak pernah terlalu peduli dengan hal-hal yang membuat kita layak dapat perhatian Allah Rabb alam semesta. Kalau kita tidak meminta dan memohon kepada Allah kita digolongkan sebagai hamba yang sombong, tapi kita juga tidak layak meminta dengan sombong.

7 responses to “01012010

  1. terlalu cepat saya membaca, saya ulangi lagi karena sebuah postingan yang bagus untuk renungan awal tahun

  2. 01012010 tiga dari awal sama dengan tiga dari akhir
    awalnya tiada
    akhirnya tiada
    tidak pantas kita sombong dihadapanNya

  3. Seharusnya kita selalu bersyukur atas nikmat karuniaNya…
    Terus terang artikelnya mengharap kita menyadari diri 😀
    Perkenalan Pak

  4. Tetap semangat ngeblog ya brader….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s