9.10 Karmic Koala

Karmic Koala segera menjelang, ungkin besok atau lusa! rilis dua ribu 9 bulan 10.

Lama tak bergelut dengan Ubuntu,  selain hanya untuk browsing, dan akses internet sudah 14 hari ini terputus di sekolah karena line telepon bermasalah, bolak-balik telpon ke 147 katanya sudah diperbaiki, tapi teknisi Telkom tak kunjung datang. Potong jalur pun seudah dilakukan dan tentu saja hasilnya lebih responsif. Tapi internet tak kunjung konek di SMPIT Al-Ittihad, jadi lama tak bisa panen😉 ape hal ni? ebih dari itu untuk urusan telpon keluar menjadi sulit karena no.tlp inilah satu-satunya yg bisa digunakan untuk menelpon keluar line CPI di sekolah kami -selain hp para guru tentunya.

Ternyata ada sedikit kekeliruan, no.tlp yang biasa dipakai sekolah kami terpindahkan ke SDN 001 Rumbai, memang orang Telkom telah datang berdasarkan laporan ke 147 dan sudah diperbaiki, tetapi hasilnya malah nyasar ke Sekolah tetangga yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari sekolah kami. Ini terbukti saat kami mencoba menelpon ke nomor telpon sekolah yang angkat telpon adalah guru SDN 001 Rumbai, tapi pembicaraan kemudian terputus -saya pikir bosan dia juga angkat telpon selalu salah sambung, karena saat beberapa orang termasuk Direktur Pendidikan mengatakan telpon SMP ko gak pernah diangkat? nah lho!

Telkom sudah kirim teknisi lapangan lagi untuk membenahi hal ini dan kemarin sudah tidak lagi ke SDN 001, hanya saja tetap telpon SMP belum bisa berdering karena ternyata posisi line telpon kembali ke asalnya di SDIT Al-Ittihad, karena dahulunya ini adalah salah satu no.tlp dari 2 no. untuk akses speedy. Karena telepon SMPIT AL-Ittihad “sulit” bisa speedy terkait masalah teknis yakni jaringan telpon SMPIT adalah wilayah kerja Telkom CPI karena menggunakan kabel fiber optik (FO). maka digantilah no.tlp SMP IT Al-Ittihad dengan salah satu no.speedy SD IT Al-Ittihad. Selama ini tidak ada masalah hingga terputuslah line telepon beserta akses internetnya pada hari Kamis (22/10/09) siang sekiatr jam 14an. Kondisi ini telah sampai ke pihak IT Yayasan yg dimohon untuk menyampaikan ke pihak Telkom CPI, sehingga hari ini jalur telepon dan akses internet sudah tersambung kembali. Semoga

Karmic Koala, i’m comiiing..
Tapi kalo belum konek juga gimana bisa download yak? di shipit sekarang sudah lebih ketat, untuk penghematan konon orang yang sudah request CD dan dikirimin oleh Canonical musti membantu bagi-bagiin dan kopiin untuk orang2 sekitarnya, karena permintaan sangat tinggi sedangkan persediaan CDnya terbatas! Tetep coba request ah.. dan tetep download juga hehe

Btw apa hebatnya si Koala ini? Versi LTSnya akan keluar 6 bulan mendatang 10.4 Lucid Lynx

One response to “9.10 Karmic Koala

  1. Wah… ubuntu… ga ngerti aku.. hehehehe… BTW ada oleh-oleh PB2009 untuk teman-teman bertuah. Ada di blogku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s