Guru di Kaltim Segera Dapat Laptop

SAMARINDA — Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) segera memberikan bantuan laptop yang dilengkapi peralatan akses internet kepada sejumlah guru di daerah itu. Pemberian ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pada sektor pendidikan. Jumlah guru yang akan mendapat bantuan laptop sekitar 20 persen dari 58.829 guru se-Kaltim. “Dananya diambil dari Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2009,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Syafruddin Pernyata di Samarinda, Jumat (5/6).

Pemprov Kaltim memprioritaskan pengadaan laptop untuk guru yang mengajar di Sekolah Berstandar Internasional (SBI) dan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Dia mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan Antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Kota, maka pengelolaan RSBI dan SBI diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi, terutama yang menyangkut soal gedung dan guru.

Di Kaltim kini terdapat 31 SBI dan RSBI dengan rincian 11 SMK, 7 SMA, 8 SMP, dan 5 SD. Tahun ini, guru sekolah-sekolah tersebut yang akan diprioritaskan mendapat laptop. Namun dari prioritas tersebut, yang paling diutamakan adalah guru yang mengajar di SMK. Pasalnya, sekolah kejuruan memiliki kompetensi lebih dari sekolah lain.

Sebelumnya, wacana pembelian laptop untuk guru di daerah iyu pertama kali digulirkan Mendiknas Bambang Sudibyo yang disampaikan ke Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dalam kunjungan kerja ke Kaltim belum lama ini.

ant/bur
sumber: klubguru.com

One response to “Guru di Kaltim Segera Dapat Laptop

  1. wuih, jadi ngiri. Di Lampung kapan, ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s