Morro, Anti Virus Gratis dari Microsoft

Liputan6.com, Boston: Perusahaan raksasa komputer, Microsoft, siap meluncurkan perangkat lunak antivirus gratis, Morro. Anti virus ini dikhususkan kepada para pengguna personal computer (PC).  Produk ini akan bersaing dengan produk milik Symantec dan McAfee yang telah ada di pasar.

Seperti diberitakan Reuters, Microsoft saat ini tengah menguji perangkat lunak tersebut. Dalam waktu dekat Microsoft akan meluncurkan produk versi trial atau beta terlebih dulu sebelum melepas Morro. Versi ini dapat diakses melalui situs resmi Microsoft.

Morro akan menawarkan beragam fitur-fitur yang akan melawan berbagai virus, spyware, rootkits, dan trojans. Bahkan, kemampuan Morro dalam menghadapi virus diklaim dapat disetarakan dengan produk berbayar dari Symantec dan McAfee. Para analis sendiri masih akan melihat kemampuan Morro versi beta terlebih dulu sebelum menilai anti virus tersebut secara keseluruhan.

Sementara itu, Symantec dan McAfee telah siap dengan pesaing barunya itu. Mereka tidak menganggap Morro sebagai sebuah ancaman. “Kita sangat percaya diri dengan kemampuan kita untuk bersaing dengan siapa saja yang masuk ke pasar,” kata Joris Evers, Juru Bicara McAfee. (AND)

============

Tetap masih nyaman pakai Linux, karena virus belum menjadi masalah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s