Logo POS yang Baru


Saat jjs di beberapa blog disain, tiba-tiba saya teringat dulu di akhir tahun 2008 PT. Pos Indonesia melalu website resminya mengumumkan Lomba Desain Logo PT. Pos yang baru, pengumuman ini juga banyak ditemukan di sejumlah blog terutama blog desain.

Ternyata sampai sekarang belum diketahui siapa pemenangnya, apa bentuk logo yang menang, dan bahkan saat saya membuka web Pos Indonesia pada kolom sisi saya temukan jajak pendapat dengan pertanyaan “Apakah anda setuju bahwa visual logo Pos Indonesia sudah mencerminkan aktifitas bisnis Pos Indonesia saat ini?” Dan hasil poling menunjukkan 35.93% menjawab setuju. Dan kita bisa memilih jawaban berulang kali sekehendak yang kita mau.
Ada apa sebenarnya? Apakah ini artinya PT. Pos tidak akan berganti logo?
Padahal dulu syarat untuk mengikuti lomba ini teramat sangat banyak sekali banget (ribet) belum lagi kalau dihitung-hitung peserta lomba akan mengeluarkan biaya yang tidak murah, karena harus dalam bentuk CD, surat pernyataan bermaterai 6 ribu dan biaya lain yang akan muncul untuk ikut serta dalam lomba ini. Penawaran hadiah pertama berupa 1 unit Grand Livina, dan pemenang hiburan berupa Macbook plus semua pemenang mendapatkan piagam penghargaan. Lomba ini melibatkan juri yang mumpuni di bidangnya, tapi mengapa hingga saat ini Logo Pos yang baru tidak kunjung muncul, bahkan kabar tentang hasil lomba pun juga tidak pernah lagi ada.
Terkait lomba disain logo ini ada lomba desain logo yang ditaja oleh Gema Insani Press, info lebih lanjut di sini

9 responses to “Logo POS yang Baru

  1. jangan2……………… ada tikusnya nih, mobilnya dibawa kabur

  2. pt pos moga makin maju aja deh

  3. ternyata yg menanti bentuk logo baru PT POS bukan cuma saya… i

  4. Untuk yang penasaran tentang lomba logo POS, bahwa pengumuman pemenang sudah diumukan bulan Juni 2009 diumumkan di Surabaya, tapi yang tahu hanya para nominator dan direksi POS Indonesia. Saya akui memang kinerja panitia sangat lambat bahkan saat pengurusan dan pengambilan hadiah, tapi Alhamdulilah semua sudah berlalu dan hadiah sudah bisa dinikmati, tapi sayangnya logo belum bisa dinikmati bersama, itu yang menyebabkan munculnya kecurigaan masyarakat. Saya sempat mendapat bocoran kalo logo POS yang baru akan diterbitkan tahun 2013….wah keburu kiamat donk.

  5. sudah 2014, masih belum ada logo pos yang baru

  6. Penulis cerpen

    2016 belum ada kabar juga nih? Semoga bukan modus cuci uang saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s