Speedy-Telkom Lumpuh

Kalau ada yang merasakan tidak bisa terhubung ke jaringan internet sejak siang hingga petang kemarin (Senin, 11/5) sudah tentu itu adalah pelanggan Speedy ataupun jaringan Telkom termasuk beberapa anak perusahaannya seperti Telkomsel. Hal ini diakui oleh Doni, Humas PT. Telkom. “Sejumlah pengguna saluran telepon mengeluhkan gangguan ini, karena hingga pukul 18.00 sore kemarin telepon belum bisa berfungsi, tetapi ia belum bisa memberi keterangan karena masih menunggu instruksi dari kantor wilayah yang berkedudukan di Medan, Sumatera Utara.

Banyak kerugian yang dialami konsumen. Seorang pengguna layanan internet, Zamzami Arlinus (28), mengatakan, urusan kerjanya menjadi berantakan padahal ia berencana untuk melakukan rapat mingguan dengan atasannya di Jakarta menggunakan sistem telekonfrensi. Ia sudah mencoba mencari tiga warnet untuk mencari jaringan yang baik, namun semuanya ternyata rusak. “Saya pusing, padahal rapat ini sangat penting,” kata Zamzami yang staf perusahaan swasta itu. Belum lagi pengusaha warnet yang memang sangat tergantung dari akses internet. Ivan salah seorang pengusaha warnet mengatakan 10 komputer di warnetnya tidak bisa digunakan padahal dari satu komputer minimal ia bisa meraih pemasukan Rp4.000 per jam. Dengan begitu, kerugian minimal yang ditaksir mencapai Rp200.000 selama lima jam kerusakan terjadi.

Saya sendiri, meski tidak sempat menelpon ke Telkom untuk mengadukan ketidaknyamanan ini, sudah mencoba berulang kali melakukan koneksi ke internet karena banyak guru yang membutuhkan akses internet di Labkom sekolah baik untuk berkirim e-mail, menulis blog atau hanya sekedar browsing mencari info terbaru. Saya sempat berfikiran kalau modem yang ada rusak atau ada gangguan alam seperti gempa taiwan beberapa waktu silam.

Semoga Telkom dan juga semua penyedia Jasa Layanan lainnya bisa lebih bijak misalnya bila hal seperti ini terjadi, pelanggan bisa mendapatkan pemulihan layanan, bonus atau bentuk insentif lainnya yang bisa mengobati kekecewaan pelanggan atau membuat mereka tetap setia menggunakan jasa dan layanan yang diberikan, karena kalau tidak mungkin pelanggan akan berpindah ke peyedia jasa yang mengutamakan kualitas layanan yang lebih baik.

Berita dikutip dari  Kompas
Update:  RiauPos

One response to “Speedy-Telkom Lumpuh

  1. jdi itu y sebabnya warnet2 yg memakai speedy matii mendadak…

    salam knl yy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s