Kumat

Tuh kan, sebenernya dalam 3 hari belakangan ini, ada banyak hal yang bisa dituliskan tapi karena keterbatasan waktu, halah sok sibuk sebenernya malas. Maka dari pada tidak menulis lebih baik saya sampaikan beberapa hal yang patut untuk ditulis tersebut secara ringkas, mungkin suatu saat nanti bisa saya tulis lebih rinci.

Hari Senin, kunjungan ke Diknas kota Pekanbaru bersama para pimpinan sekolah dan perwakilan Yayasan Kesatuan Pendidikan Islam Al-Ittihad (cuman saya aja yang guru biasa). Kunjungan dalam rangka hearing ini di reschdule karena pak Wardan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru harus memimpin rapat, padahal jadwal kita udah di-acc namun aneh pak Wardannya kok kaget kalo ada jadwal hearing pada hari itu (nah ini salahnya dimana dan bagaimana bisa terjadi). Ketemu temen saat kuliah dulu, yang (mungkin) jadi ajudan Pak Wardan.

Dilanjutkan ke MAN2 Model dan SMU Negeri 8 Pekanbaru, dengan maksud untuk menjajaki agar lulusan sekolah kami nanti bisa diterima di kedua Sekolah bertaraf Internasional ini. Besoknya ikutan lomba baca cerpen, bermodal nekat akhirnya maju juga, dan hasilnya… belum masuk hitungan dewan juri, jangankan hadiah utama, hadiah hiburan pun tak dapat. Tapi tidak mengapa, yang penting sudah mencoba. Peserta lain saya akui penampilan mereka sebagian besar bagus-bagus. Disamping jam terbang tinggi kualitas vokal mereka juga bagus. Paling tidak dapat pengalaman, dapat kenalan baru.

Oh ya hari itu kan (25 November) HUT PGRI, yang diperingati sebagai Hari Guru. Meski telat dikit tetep mo ngucapin juga:

Selamat Hari Guru. Semoga para guru bisa terus memperbaiki diri, menginspirasi dan tak berhenti berbuat lebih untuk ikut membangun karakter anak bangsa yang lebih baik.

Hari ini pagi sempat membimbing anak-anak praktikum Biologi tentang uji makanan, sempat kelabakan juga, soalnya dah lama gak berhubungan dengan Lab Sains, kalo Lab. Komputer sih tiap hari kali… cuman belum ada membuat perubahan dan perkembangan berarti nih. Rabu merupakan hari yang longgar bagi saya, karena pada hari ini cuman mengajar satu kelas saja, itupun kelas yang masuk kategori murid-murid yang tertib, padahal sudah berencana menulis tapi apa daya, inilah yang tertulis cuma.

3 responses to “Kumat

  1. wahh , kmi d blang murid2 yg tertib🙂 jdi geer . wkakaka :)) minggu dpan ada praktikum lg lho stad ! ikut jga yah stad :p

  2. hhaahaa :)) yg pnting d blang *termasuk kategori tertib* aja dah bangga . wkaka .

  3. Ah …senangnya jadi Cikgu🙂

    To be honest, sebenarnya dari kecil pengen jadi Guru, Dosen atau apalah …e ..yang ada nasib malah membawa jadi Buruh…

    No Prob lah … pokoknya bisa berguna bagi orang lain, betul tak Cikgu ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s