Kopdar KPLI Pekanbaru

Senja itu selepas sholat maghrib, siap2 berangkat ke acara Kopdar KPLI, sebelumnya dah janjian ma Riyan -Al-Azhar untuk pegi bareng, so menuju tempat yg disepakati…tunggu bentaran pas beliau datang langsung berangkat menuju TeKaPe. Sedikit kebingungan mencari lokasi -meski telah jelas informasi di sebelah Riau Mandiri, tapi kesulitan di mencari Ruko bernomor 500e, akhirnya ketemu juga, ada keterangan tulisan KPLInya.

Sesampai di TKP langsung dipersilahkan menuju lantai 2, ternyata disana kami disambut dengan wajah2 ramah dan hangat yang telah lebih dulu hadir Iman, Pak Eet, Pak Igun, Rahmat, dan tentunya Pak Edison dan kawan2 dari Binda sebagai tuan rumah kopdar ini, lalu saya dan Riyan, lalu Arya. Meski ada beberapa rekan yang sudah berencana hadir tetapi tidak bisa karena berbagai urusan yang lebih penting, namun alhamdulillah acara yang digelar di Jl. Tuanku Tambusai No. 500e lantai 2 ini, dapat berjalan dengan baik, aman lancar dan terkendali😉

Meski KPLI Pekanbaru sudah lama ada -sejak tahun 2005, bahkan selalu tercantum di majalah infolinux, karena vakum cukup lama maka Kopdar ini adalah Kopdar pertama, makanya pada kesempatan ini dibahas hal-hal mengenai bentuk organisasi, visi misi, AD/ART, rencana kegiatan, divisi-divisi dan hal lainnya -meski baru berupa draft-draft sederhana, guna terbentuknya KPLI yang lebih baik, lebih aktif, dan benar-benar memberikan warna baru serta pencerahan terhadap dunia Open Source di Pekanbaru ini. Brainstorming ini berlangsung cukup menarik, meluas hingga ke berbagai topik hangat seputaran open source dan kehidupan sehari-hari. Kami juga diajak berkeliling melihat-lihat kondisi Sekre KPLI dan Binda.

Diskusi terus berlanjut hingga jam 23.30, akhirnya setelah menyepakati untuk kumpul lagi untuk membahas lebih lanjut hasi pembicaraan malam ini yaitu pada hari Sabtu, 9 Februari 2008, Pukul 19.00. Semoga Rekans yg belum dapat hadir saat ini bisa hadir pada Kopdar #2 nanti.

7 responses to “Kopdar KPLI Pekanbaru

  1. Berita KPLI-nya saya link di blog ya…..????
    thank’s

  2. Siip mas, selamat dan tetap makin sukses….maju terus open source di Pekanbaru bertuah..!! trims. mas iman apa kabar? moga sehat.

  3. mantap.. tenan….
    mana nih pak mascotaria yg ngebet kopdar malah gak dateng…hihihi…. joke….

    saya sepenuh nya mendukung semua program KPLI
    buat igun,rahmat,ardymond, Rian, Eet, iman, mascotaria dan tidak lupa temen lainnya… saya percaya mereka ini dapat membawa nama KPLI harum di kota pekanbaru khusunya.

    hayo… ajak temen lainnya untuk bergabung…

  4. Hidup Linux! Istri 100% mendukung!!😉

  5. Salut buat s’muanya…
    Kopdar yang kedua nanti mungkin lebih seru lagi ya..??

  6. salam kenal mas🙂

  7. Salam…
    Teman-teman ada wacana bikin Komunitas Blogger Pekanbaru. Gabung yuk.. Kemarin kita Kopdar untuk silaturahmi. Kita merencanakan pertemuan berikutnya Minggu kedua Maret. Informasi lengkapnya di bloggerbertuah.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s